image

Selamat pagi semua.
setelah sekian lama tidak update post, akhirnya ane punya kesempatan lagi untuk berbagi lagi dan ane ingin berbagi tentang startup karena ane juga ingin membangun startup (doain yah).
Oke, sesuai judul maka ane akan langsung mendiskusikan Startup.
Menurut Wikipedia, Startup merujuk pada perusahaan yang belum lama beroperasi. Perusahaan-perusahaan ini sebagian besar merupakan perusahaan yang baru didirikan dan berada dalam fase pengembangan dan penelitian untuk menemukan pasar yang tepat.
Perkembangan startup di indonesia sangat cepat, setiap minggu selalu muncul startup2 baru. Semua dikarenakan masih terbuka nya pasar internet di Indonesia karena banyaknya jumlah penduduk Indonesia yang melek internet.

Kalo menurut ane sih ini sangat bagus karena ini menunjukkan bahwa negara Indonesia memiliki potensi yang sangat besar. Selain itu, muncul juga incubator2 yang dapat membantu startup agar lebih baik dalam membuat produk dan juga memanage perusahaan nya. Investor pun banyak yang memberikan dana nya kepada startup2 seperti tokopedia, bukalapak, harukaedu, dll.
Karena itu ane juga ingin untuk membuat startup di bidang pendidikan. Ane mengambil di bidang pendidikan adalah karena masih kurang nya masyarakat Indonesia yang dapat pendidikan dengan gratis. Untuk membuat startup tidak mudah, selain mempunyai ide yang bagus, kita juga harus mempunyai tim yang solid. Tadi masih tahap awal, masih banyak lagi yang harus dipikirkan dalam membuat startup. Mungkin akan ane bahas lebih banyak lagi di lain waktu.